Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday, September 22, 2014

Sering Mengantuk

/ On : 6:12 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Mengantuk adalah gejala alami pada tubuh kita lelah. Tapi bagaimana kalau kita sering mengantuk ? ukuran sering mengantuk memang sulit di definisikan. Apakah mengantuk kita itu sehat atau lagi terserang suatu penyakit ?

Lakukanlah tips berikut untuk menghindari mengantuk yang lagi menyerang. Bila tips ini tidak menghilangkan rasa kantuk anda maka tidur adalah solusi terbaik.

1. Berjalanlah Bila anda sedang duduk, mungkin kantuk anda disebabkan karena rasa bosan yang sedang menyerang anda. Cobalah lihat pemandangan sekitar untuk merubah mengusir rasa bosan itu.
2.Tidurlah sejenak di siang hari , 10 atau 15 menit rasanya cukup untuk mengusir rasa kantuk. Bahkan tubuh terasa sangat segar saat saya mempraktekannya.
3. Jangan bekerja dengan pencahayaan redup, cahaya redup selain merusak mata juga membuat suasana enak buat tidur. Mata jadi mudah lelah dan mengantuk.
4. Sediakan camilan yang sehat, buah banyak mengandung vitamin yang bisa menyegarkan tubuh kita.
5.Jangan makanan yang berlemak tinggi, karena lemak sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Kelebihan lemak bisa menyebabkan kantuk lebih seirng datang kita.
6. Berikan porsi tidur yang cukup pada saat malam. saya sendiri lebih senang tidur di awal kemudian bangun malam untuk melanjutkan aktivitas.

Ok kawan semoga tips menghilangkan kantuk ini cukup membuat anda

No comments: