Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, September 21, 2014

Makanan Sehat Menu Pagi saat Sarapan

/ On : 4:16 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Haloo sahabat semoga anda dalam kondisi kesehatan yang prima hari ini dan seterusnya, tips sehat. Sarapan di pagi hari atau menu Pagi merupakan salah satu yang  terpenting untuk memulai aktivitas seharian setiap  kita. Ini disebabkan , tubuh membutuhkan energi dari berbagai nutrisi dan vitamin yang ada dalam menu sarapan pagi kita.
Memilih makanan yang tepat untuk menu sarapan pagi adalah hal yang amat penting. Berikut ini 7 adalah makanan terbaik untuk menu pagi atau sarapan pagi anda : 
  1. Buah Pisang. Buah ini dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi. karena  pisang mengandung karbohidrat yang cukup yang membuat perut dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Buah pisang mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah.
  2. Telur. Inilah makanan yang juga cocok dikonsumsi saat sarapan pagi. kemudahan dalam penyajian seringkali menjadi alasan utama tapi memang telur baik untuk kesehatan karena  kaya protein serta mengandung vitamin D.
  3. Buah Semangka. Kandungan air buah semangka melimpah. sehingga dapat menckupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kandungan likopen. Likopen merupakan zat untuk menyehatkan organ mata, jantung serta penyakit kanker.
  4. Buah Stroberi. Stroberi mengaudung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat dan serat yang cukup,Stroberi berperan meningkatkan kesehatan jantung.
  5. Kopi tanpa gula. Minuman nikmat yang juga sesuai untuk sarapan di pagi hari.Kopi dalam jumlah wajar ternyata  menurunkan resiko terkena penyakit diabetes dan  kanker prostat. kandungan kafein serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal penyakit.
  6. Teh Hangat. karena teh mengandung sumber antioksidan yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tentu saja bisa dijadikan alternatif setelah kopi atau untuk variasi
  7. Buah Melon.Seperti halnya semangka buah ini mencukupi kebutuhan carian tubuh.kandungan   vitamin A dan C  buah cukup tinggi 
Itulah beberapa makanan yang bisa kita santap saat pagi atau Menu pagi yang sehat untuk memulai aktivitas.
Semoga tetap sehat sahabat dan sukses selalu untuk anda 

No comments: