Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Friday, September 19, 2014

Penyakit Herpes

/ On : 6:58 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Pergaulan Bebas, erat kaitanya dengan penyakit herpes. berikut ini adalah jenis-jenis virus herpes yang di tularkan pada kegiatan free seks, atau pergaulan bebas.

1. Virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1)

Gejala yang ditimbulkan pada virus simpleks tipe 1 ini mengerikan sekali penderita akan mengalami demam, benjolan yang berisi cairan benjolan ini akan  melepuh. Yang lebih mengerikan benjolan ini sering terjadi pada wajah, mulut dan bibir
lama inkubasi ini sekitar dua tahun semenjak terinfeksi ke dalam tubuh, kemudian menetap/bersembunyi di penghalang kulit yang ada di sekitar mulut atau di organ tubuh lainnya, dan siap menginfeksi orang lain saat melakukan hubungan seksual.

saat sudah parah luka terasa dingin dan mungkin menyebar ke daerah genital, HSV-1 juga bisa menjadi penyebab penyakit saraf. Salah satu penyakit saraf yang disebabkan virus HSV-1 ini adalah penyakit Alzheimer, atau kelainan saraf wajah dan kelainan saraf lainya.virus ini makin aktiv saat kekebalan tubuh inangnya menurun. Sungguh ini sangat berbahaya apalagi bagi yang sudah terkena penyakit Aids.

2. Virus herpes simpleks tipe 2 (HSV-2)
Herpes simplex virus biasa juga disebut dengan Human Herpes Virus-2 (HHV-2). HSV-2 ini merupakan  penyebab penyakit herpes genital, sebagaimana virus herpes yang lain virus ini juga menular melalui hubungan seksual. di  tahun 1980-an dan 1990-an terjadi epidemi virus ini, sebagian besar karena peningkatan seks bebas di kalangan remaja. HSV-2 dan HSV-1 seringkali sulit dibedakan kecuali dari gejala klinisnya yang berbeda. Namun, perbedaan ini sering tidak konsisten, karena kedua jenis virus herpes simpleks ini memiliki kesamaan dapat menyebabkan lesi di mulut dan alat kelamin.

3. Herpes zoster virus (HZV)
Herpes zoster virus  disebut juga dengan Varicella zoster virus (VZV) dan Human Herpes Virus-3 (HHV-3) ini mirip dengan penyakit cacar air ketika virus ini masuk kembali kepada tubuh yang pernah terkena virus HZV, maka hal itu menyebabkan penyakit herpes zoster. Populasi yang terinfeksi virus ini mencapai lebih  besar  90% dibanding jenis virus herpes yang lain. HZV juga bisa jadi  penyebab penyakit autoimun yang disebut lupus. Saat ini wabah HZV menjadi indikator awal bahwa seseorang terinfeksi HIV.

Virus herpes yang lain yang menular dari organ seksual masih ada lagi tapi yang mengerikan di sini adalah penyakit ini tidak akan nampak setelah sekian waktu dia bisa berpindah dari satu tubuh ke tubuh lain. Jadi bila tanpa pemeriksaan dokter dengan seksama maka penderita atau calon penderita tidak akan menyadari dirinya telah terinfeksi virus berbahaya. efeknya setelah sekian taun menjadi inang dari penyakit ini.

Bila anda masih tertarik untuk membaca tentang gejala klinis virus herpes yang menular dari organ genital anda bisa cari dengan kata kunci berikut

Epstein-Barr virus (EBV)
Cytomegalovirus (CMV)
Human Herpes Virus-6
Human Herpes Virus-7
Human Herpes Virus-8
Human Herpes Virus-9

Langkah teraman untuk agar tidak terkena penyakit seksual adalah, lakukan hubungan badan hanya dengan istri atau suami anda. Dan pastikan istri atau suami anda memeriksakan diri sebelum menikah.

Salah satu cara mengobatinya atau menahanya untuk tidak aktif adalah memperkuat kekebalan tubuh


Semoga anda dan keluarga tetap sehat

No comments: