Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, September 18, 2014

Kunyit

/ On : 3:28 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Kunyit merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan prima, karena rempah khas Indonesia. Bukan hanya untuk kesehatan ternyata kunyit juga digunakan dalam industri kecantikan, nama latin kunyit Curcuma Domestica Val.

Kandungan dari kunyit yang sangat terkenal adalah fitonutrient dan antioksidan yang kita ketahui bersama mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan tubuh yang kebal dari penyakit otomatis kita menjadi lebih sehat.

Kunyit juga mengandung antimikroba, anti inflamasi, anti glikemik dapat membantu mencegah terserang penyakit diabetes. penyakit diabetes adalah penyakit yang sangat berbahaya yang bisa memicu penyakit-penyakit yang lain.

Berikut beberap manfaat kunyit yang dikenal oleh masyarakat :


Mengatur insulin
Jumlah insulin yang cukup, digunakan tubuh untuk mengatur kadar gula zat yang terkandung dalam kunyit bisa membantu menyehatkan pankreas sehingga pankreas bisa mengatur insulin dengan baik, selain itu juga menurunkan trigliserida dalam tubuh.

Mengurangi lemak
Kurkumin membantu mengontrol lemak dalam tubuh, sehingga penumpukan lemak bisa mengakibatkan berbagai penyakit.

Mencegah infeksi
Diabetes tipe-1 yang disebabkan oleh patogen seperti virus Coxsackie B4 dapat di cegah atau di lawan dengan antibiotik  yang terkandung dalam kunyit. sehingga pada akhirnya zat ini dapat mencegah infeksi, mengobati dan mengontrolnya.


Ramuan Kunyit

Kunyit dapat digunakan sebagai obat luar atau di konsumsi sangat aman untuk pengobatan luar bisa digunakan sebagai maskter setelah di parut atau dihaluskan. Untuk obat dalam bisa digunakan sebagai minuman yang segar. Untuk pengobatan luar bisa langsung di tempelkan pada luka.


Untuk Pengobatan Luar
Pasta kunyit dan tepung buncis dengan tambahan sedikit air. dapat digunakan sebagai masker, diamkan selama 10 menit, lalu bilas. lihat perbedaaan pada wajah anda setelah menggunakan beberapa hari

Mengobati Keputihan dengan Kunyit
Keputihan, selain menggangu juga bila dibiarkan bisa berbahaya karena bisa menyebabkan kanker leher rahim, gunakanlah dua rimpang  rimpang kunyit, satu genggam daun beluntas, satu gagang buah asam, sepotong gula kelapa atau aren.bahan-bahan tersebut  direbus hingga mendidih dengan menggunakan satu liter air kemudian disaring. Minumlah ramuan yang telah dibuat di atas setiap hari, mudah-mudahan penyakit keputihan segara hilang dari tubuh anda.

Mengobati Koreng dan Gatal
Anda bisa gunakan tumbukan kunyit dan minyak untuk mengobati koreng dan gatal

Merangsang Keluarnya ASI
Bagi anda yang menyusui dan ASI sulit keluar, anda bisa gunakan kunyit untuk di oleskan di payudara untuk merangsang keluarnya air susu
selamat mencoba anda semoga anda selalu sehat

No comments: