Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, July 6, 2014

Sebab Stroke dan cara menghindarinya

/ On : 3:04 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Siapapun pasti tidak ingin mengalami stroke, yach kondisi tidak berdaya dan merepotkan orang sekeliling kita. Kehilangan kekuatan dan kebebasan itulah yang tergambar dalam bayangan saya bila seseorang mengalami Stroke. Mudah-mudahan saya dan anda tidak mengalami itu.

Berharap dan berdoa memang harus, namun rasanya masih tetapi perlu untuk mengetahui sebab-sebab stroke dan bagaimana menghindarinya. Selama ini stroke di picu oleh makanan, rokok, pola hidup yang tidak sehat / kurang olahraga.
Penelitian terakhir, cukup tidak menyenangkan karena ternyata stroke dipicu oleh faktor genetik. Gen ini ditemukan tim peneliti dari King's College London setelah mereka me-review lebih dari 80 studi tentang risiko stroke dan serangan jantung yang melibatkan 50.000 partisipan.

Gen itu kemudian di beri nama PIA2 dapat meningkatkan resiko serangan jantung, bahkan pada orang di bawah usian 45 tahun, usia yang masih cukup produktif.Gen PIA2 ini bisa mempengaruhi kinerja protein glycoprotein IIIa yang terkandung dalam platelet atau sel pembeku darah alami. Seperti kita ketahui fungsi dari sel pembeku darah alami ini digunakan oleh tubuh untuk membekukan darah di sekitar luka. Gen PIA2 ini menyebabkan sel pembeku darah alami berlaku secara overaktif sehingga bisa menyebabkan stroke.

Gen PIA2 ini menyumbang resiko stroke hinga 10 - 15 %. Kabar gembirannya Gen PIA2 tidak serta merta meningkatkan resiko stroke bila kita melakukan kebiasaan sehat.

Nach... di sinilah perlunya kita berpola hidup sehat, lebih banyak penyakit yang bisa dihindari. Sekedar tambahan saja bawang putih memiliki zat yang mampu mengencerkan darah, rasanya menambahkan konsumsi bawang putih cukup sehat untuk kita.

Semoga tetap sehat dan bermanfaat bagi sesama 

No comments: