Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday, May 7, 2012

Obat Keputihan Alami

/ On : 1:19 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Masalah umum yang dialami wanita tetapi tidak boleh dianggap enteng, untuk itu perlu diketahui apa saja Obat Keputihan Tradisional.
Memang dunia industri telah menyediakan untuk pengobatan keputihan ini, tapi apa salahnya bila kita kembali ke alam dengan memanfaatkan tanaman-tanam di sekeliling kita, selain hemat juga aman karena menggunakan tumbuhan alami.
Berikut beberapa obat tradisional yang dapat membantu mengobati keputihan.

Daun Sirih
Daun sirih memang sudah dikenal luas sebagai Obat Keputihan Tradisional. Nama latin dari tumbuhan ini adalah Piper betle L dan mengandung antiseptik untuk membunuh kuman penyebab keputihan. Kandungan daun sirih yang membuatnya menjadi Obat Keputihan Tradisional adalah minyak atsiri, zat samak.
Adapun cara mengolah daun sirih agar dapat digunakan sebagai Obat  adalah:
rebus sekitar 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci terlebih dahulu di rebus dengan air sebanyak 2.5 liter. Setelah air rebusan daun sirih tersebut siap, dinginkan. Setelah dingin, gunakan air tersebut untuk mencuci vagina. Bilas berulang-ulang hingga benar-benar bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Tapak Liman
Selain daun sirih, kita juga bisa menggunakan tapak liman sebagai obat keputihan
Tanaman Tapak Liman merupakan tumbuhan yang banyak ditemukan di negara-negara Asia, walaupun sebenarnya berasal dari Amerika Tropis. Di Indonesia,

Cara mengolah Tapak Liman agar menjadi Obat Keputihan
  1. Rebus bagian akar, batang, atau daunnya dengan 2 gelas air. 
  2. Rebus hingga air yang tersisa tinggal setengahnya, yaitu 1 gelas. 
  3. Ramuan herbal ini diminum dua kali dalam satu hari secara teratur.
Untuk mengatasi keputihan, rebusan air daun sirih dipakai untuk membilas organ intim wanita. Tanaman Tapak Liman juga dapat digunakan dengan cara direbus dan diminum airnya.

Semoga informasi Obat Tradisional ini dapat bermanfaat untuk anda.

No comments: