Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, March 29, 2018

Hidup sehat dengan puasa terbukti secara ilmiah

/ On : 6:05 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.

Puasa daud merupakan puasa yang di lakukan dengan cara puasa berselang. Jadi bila anda berpuasa Hari ini maka esok tidak berpuasa.

Secara umum alasan bagaimana membuat tubuh sehat adalah dengan cara makan makanan yang bernutrisi dalam jumlah yang seimbang Dan tidak berlebihan.

Tidak berlebihan inilah yang sulit di ukur, sulit dikendalikan. Pada saat ada hidangan yang membuat Kita berselera tentu ini membuat Kita lepas kendali.

Beberapa penelitian yang menyatakan puasa it baik untuk kesehatan.
1. Puasa adalah Salah satu cara untuk detoksifikasi. Sel sel tubuh yang rusak Akan dibuang pada saat berpuasa. Proses alami tubuh setelah proses pembuangan sel tubuh yang rusak maka Akan dibuat sel yang baru. Dengan pergantian sel ini tentu menguntungkan untuk kesehatan dan kebugaran kita.
2. Menggerakkan sel internal tubuh untuk membedah sel-sel yang lemah. Beberapa penelitian menyebutkan sel kanker berhasil di reduksi dengan kebiasaan berpuasa.
3. Penumpukkan zat makanan yang berlebihan seperti kalsium dan lemak bisa dibuang atau di manfaatkan secara tepat pada saat berpuasa.
4. Menjaga kadar gula agar tidak berlebihan. Di universitas Malaysia pernah dilakukan penelitian efek puasa terhadap para penderita diabetes. Mereka di haruskan mengikuti puasa in setidaknya 25 Hari. Beberapa peserta ada yang bukan seorang Muslim. Pada penilitian it di ukur berat badan, kreatin,lemak, asam urat Dan kadar gulanya. Mereka diminta untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Penelitian diikuti oleh 53 orang mereka terdiri dari laki dan perempuan yang dengan rela melakukannya. Hasilnya bagus berat badan turun dengan baik, gula darah turun terkontrol.
5. Pada saat puasa tejadi dua proses yaitu anabolisme dan kataolisme. Dua proses itu memberikan energi yang cukup bagi otak.

No comments: