Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday, May 2, 2016

Kangen Water benarkah merupakan air kesehatan yang ajaib ?

/ On : 9:22 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Ramai sekali di perbincangkan mengenai keampuhan dari kangen water. Kangen water merupakan air biasa yang diolah dengan sebuah alat yang di produksi oleh Enagic USA inch. Harga alatnya tidak murah mulai 24 hingga 40 an juta.

Sudah sangat sering sekali di Indonesia ini bila ada suatu produk maka dengan segera untuk membeli produk tersebut, apalagi di sertai dengan testimoni-testimoni positif. Penjelasan-penjelasan yang seperti ilmiah tidak dipikirkan lagi kebenarannya.

Menurut sebuah artikel di harian m tempo dot com
Kempuhan dari kangen water  diragukan sejumlah ahli. Menurut ahli gizi Emilia Achmadi, segala promosi keampuhan air dengan pH di atas 8—seperti bisa menyeimbangkan kondisi asam basa di seluruh tubuh—hanyalah isapan jempol. "Saya bilang itu pseudo science, ilmiah yang pura-pura," katanya. "Mereka tidak menipu, tapi tidak memberikan aspek yang benar." Adapun Ketua Indonesian Hydration Working Group Saptawati mengatakan keampuhan air kangen belum terbukti secara ilmiah berdasarkan penelitian.

Klaim Kangen Water juga mampu untuk detoksifikasi atau untuk mengeluarkan racun-racun pada tubuh tetap pada sumber yang sama profesor gizi dari Institut Pertanian Bogor, Hardinsyah Ridwan, sebenarnya detoksifikasi bisa dilakukan dengan meminum air biasa. "Konsumsi air yang cukup membuat metabolisme tubuh bekerja dengan baik," kata Hardinsyah. Banyak keluhan kesehatan timbul sebenarnya disebabkan oleh hal sepele: kurang minum air. Dengan demikian, untuk mengatasinya, cukup dengan minum air sesuai kebutuhan.

Itulah sedikit berita mengenai kangen water, semoga kita lebih bijak dalam menyikapi sebuah produk. Sehingga tidak memboroskan dana untuk hal-hal yang sebenarnya tidak perlu kita keluarkan. Semoga anda dan keluarga tetap sehat.

No comments: