Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, October 1, 2015

Makanan yang Bisa memperkuat ingatan kita

/ On : 3:26 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Makanan Yang Bisa Memperkuat Ingatan kita, sangat banyak kita bisa pilih beberapa yang cocok buat kita, atau pilihlah sesuai dengan kondisi tubuh kita. Karena bisa jadi satu makanana tidak boleh dimakan karena suatu hal tetapi masih ada sumber nutrisi lain yang bisa kita makan sehingga asupan vitamin ke otak tetap terjaga

Kacang-kacangan 
Kacang-kacangan mengandung lemak omega 3 dan vitamin E. Kehilangan dua hal tersebut bisa berakibat hilangnya inguatan kita atau hilangnya kemampuan otak untuk mengingat. kemampuan otak menjadi sangat buruk karena kekurangan nutrisi berupa lemak omega 3 dan Vitamin E ini. Konsumsilah Biji Rami, Biji Kenari dan Almond

Buah Beri
Buah beri yang dimaksud disini adalah blueberi ataupun sroberi. Dua buah ini terbukti meningkatkan daya ingat dan listrik otak. Buah ini bisa dijadikan cemilan sehat bila adan tidak memiliki riwayat penyakit maag. bila tidak anda bisa menikmati dengan semangkuk yoghurt atau sereal. Anti oksidanya juga sangat baik bagi tubuh.

Sayuran
Sebagaimana buah beri yang mengandung antioksidan, sayuran pun bisa sumber antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Sayuran seperti bayam, brokoli, kubis, kembang kol dan sebagainya merupakan sumber vitamin C dan antioksidan yang baik.

Masih banyak sumber vitamin lain seperti alpokat,tomat, plum, susu, telur dan lain-lain. Sesuaikan dengan kondisi tubuh anda. Bila anda dilarang makan sebagian makananan yang kami sebutkan di atas maka hindarilah, pasti masih banyak jenis makanan lain yang bisa mengganti zat-zat yang diperlukan oleh otak. Semoga kita tetap sehat sampai akhir hayat. aamiin.

No comments: