Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, September 30, 2015

Menghindari atau merehabilitasi pasien Stroke

/ On : 7:12 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Stroke merupakan penyakit karena kurangnya aliran darah dan pasokan oksigen pada otak. Hal tersebut karena terjadinya penyempitan atau bahkan pecahnya pembuluhdarah di otak. Gejala stroke sulit terdeteksi tidak ada tanda-tanda khusus pada penyakit ini.

Karena itu siapapun harus waspada dengan penyakit ini. Cara waspada terhadap penyakit stroke adalah mengetahui penyebab terjadinya penyakit ini. Stroke bisa disebutkan oleh penyakit darah tinggi, kolesterol tinggi, penderita diabetes, perokok, pengkonsumsi alkohol dan obesitas. Bila anda sudah mengalami stroke untuk pertama kali maka harus sangat berhati-hati karena stroke yang berikutnya biasanya lebih parah dari stroke yang pertama.

Menderita stroke tidaklah menyenangkan, karena biasanya stroke memberikan tanda kerusakanan pada organ tubuh kita seperti susah berjalan, kerusakanan otot, atau bahkan otak. Otak yang terganggu tentu saja bisa mengakibatkan berbagai kesulitan dalam menjalani hidup. Semoga saja dengan mengetahui penyebab penyakit stroke kita jadi mau menghindarinya,dan semoga stroke tidak pernah menyerang kita selama hidup.

REHABILITASI STROKE

Penderita stroke pada umumnya akan mengalami gangguan seperti kelumpuhan, gangguan psikologi seperti depresi.Saat dokter menyatakan sembuh dari stroke bukan berarti selesai permasalahan. Karena penderita harus mengalami serangkaian perawatan dan penyadaran untuk lebih menjalani hidup dengan sehat.Rehabilitasi stroke harus menyesuaikan dengan kondisi pasien. Sebagai contoh latihan berdiri, duduk, berjalan, berbicara sebagai awalan yang bagus untuk melakukan rehabilitasi. setelah semua dapat dilakukan baru pasien di latih untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Olahraga memang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, kerusakanan otot akan bisa lebih cepat pulih dengan olahraga dan asupan gizi yang baik. Obat-obatan tetap diperlukan untuk penderita stroke, biasanya penderita stroke memerlukan obat yang mahal karena terkait dengan sistem syaraf. Obat-obatan tidak bisa mengganti olahraga demikian juga olahraga tidak bisa menggantikan obat-obatan kedua-duanya harus dijalankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

demikian sedikit info tentang bagaimana memulihkan stroke semoga artikel ini bermanfaat, dan yang terpenting semoga pembaca sekalian selalu sehat, terhindar dari berbagai penyakit aaamiin. Doakan saya juga ya :)

No comments: