Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday, July 11, 2015

Penyakit umum pada wanita dan pencegahannya

/ On : 7:53 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Mencegah penyakit lebih baik dari pada mengobati semua orang pasti setuju dengan pernyataan itu. Namun tidak semua orang sanggup untuk melakukannya sehingga tanpa sadar mereka menumpuk penyakit dengan pola hidup yang tidak tepat.

Bila mencegah penyakit memang sesuatu yang sulit untuk dihindari, maka langkah kedua adalah memeriksakan diri agar ditemukan penyakit lebih awal karena penyakit yang lebih dini diketahui akan lebih mudah diobati daripada tyang sudah mencapai stadium yang tinggi.

Wanita memiliki resiko lebih besar terhadap beberapa penyakit dibandingkan pria. sehingga wanita perlu melakukan pemeriksaan seperti pap smear.  pap smear ini wajib dilakukan oleh wanita ketika usianya telah menginjak 21 tahun, wanita yang sudah menikah dan aktif melakukan kegiatan seksual. Untuk apa papsmear ini harus dilakukan ? pap smear merupakan usaha untuk mengetahui tanda kanker serviks sejak dini. karena kanker serviks merupakan penyakit berbahaya tetapi bisa disembuhkan bila ditemukan di awal terjangkitnya penyakit ini. Selalin pap smear wanita juga bisa melakukan Colonoscopy yaitu pemeriksaan dengan menggunakan kamera kecil untuk mendeteksi adanya kanker atau polip. tentu saja kamera ini dimasukkan ke tubuh anda dalam keadaan terbius. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan pada saat seseorang telah mencapai 50 tahun. Colonoscopy juga penting untuk pria. Test adanya polip atau kanker ini disarankan untuk dilakukan setiap 10 tahun setelah usia 50 tahun.

Depresi pada wanita juga sering terjadi, bila terjadi perubahan perilaku pada pasangan anda  bisa jadi itu merupakan gejala depresi. Depression screening merupakan suatu alat untuk mendeteksi depresi ini. Depresi merupakan sesuatu penyakit yang kadang sulit untuk dilihat pada awal-awal terjadinya depresi. kontrol hati dan diri sendiri bisa jadi salah satu faktor yang baik untuk menghindarkan dari depresi.

Bagaimanapun Mencegah lebih baik daripada mengobati, pola hidup merupakan faktor penentu terjadinya suatu penyakit, tetap bertahan di pola hidup yang sehat walau lingkungan sudah tidak sesehat dulu lagi. Asap pabrik, Asap kendaraan, asap rokok, pengawet makanan, makanan palsu, minuman keras, narkoba, virus, radikal bebas merupakan ancaman serius bagi kesehatan hidup kita.

No comments: