Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday, June 14, 2010

Makanan Sehat Untuk Manula

/ On : 5:49 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Ikan laut sudah lama jadi tips makanan sehat. Ikan laut yang segar memang mengandung protein yang tinggi, sehingga nilai gizinya ikut terdongkrak. Selain itu, ikan segar terbukti rendah lemak. Karenanya, manula dapat dengan tenang menyantapnya. Ini adalah tips makanan sehat yang cocok bagi mereka.

Saat usia kita sudah lanjut, kita tidak bisa sembarangan makan karena memang fungsi orgran tubuh yang sudah mulai menurun. dengan berolahraga penurunan fungsi organ bisa di hambat. Namun harus kita sadari di hambat bukan berarti di hentikan , so kita tetap harus berhati-hati dalam memilih makanan

Ikan cukil bumbu cemplung adalah salah satu menu berbahan dasar ikan segar. Campuran gurih, pedas, dan asam membuat masakan ini terasa segar dan nikmat. Sebagian besar bumbunya cukup diiris tebal dan dicemplungkan dalam kuah ikan. tapi ingat gurih pedasnya juga harus di sesuaikan dengan kondisi tubuh.

Ikan yang tidak bersisik tebal ini konon mengandung omega tiga. Bahan ini dipercaya dapat memperlambat penurunan daya ingat.

Pendamping ideal bagi menu ikan cukil bumbu cemplung adalah oseng daun singkong teri. Bukan saja dari segi rasa kedua menu ini bertaut, tapi juga dari segi kandungan gizi.

Daun singkong kaya serat bermanfaat memperlancar pencernaan dan menghindarkan sembelit. Sedang ikan teri adalah sumber kalsium tinggi yang dibutuhkan para manula. Para wanita yang hendak mempersiapkann diri sejak awal untuk masa menopouse sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang berkalsium tinggi.

No comments: