Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday, March 31, 2018

Tikus pergi selamanya dari rumah

/ On : 8:26 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.

Tikus keberadannya memang sangat mengganggu. Gangguan tikus bagi Kita sangat beragam mulai dari kotoran yang berpenyakit.

Inti dari pengendalian hama di tikus ini, kebersihan rumah menjadi prioritas utama. Makanan yang Kita buang di sampah tak luput dari sasaran tikus. Makanan yang tercecer di bawah kompor.

Kebersihan rumah dari makanan bisa jadi langkah yang sangat bagus bagi hilangnya tikus dari rumah kita.

Lubang angin juga harus kita tutup agar tidak menjadi jalan masuknya tikus ke rumah.

Sela-sela antara pintu dengan lantai bisa jadi jalan masuknya tikus.

Kabel-kabel bisa menjadi jalan perpindahan. Anda perhatikan kabel yang ada ditembok tikus sering menggunakan sebagai jalan untuk berpindah mencari makanan. Sebenarnya tikus tidak bisa merayap di tembok. Jadi andaikan Kita menggunakan kabel yang tertanam di tembok

Bersihkan atau beri Kapur barus atau wewangian di sekitar jalur tikus. Ini mengacaukan penciuman tikus. Tikus tidak bisa melihat tetapi mengandalkan penciuman. Bila di perhatikan tikus selalu mengambil jalan yang sama, Hal ini karena tikus telah menandai jalur tersebut.

Bila menggunakan penjebak tikus bersihkan kembali jebakan dengan menggosoknya menggunakan sabun. Karena tikus sepeetinya hafal dengan bekas bau temannya.

Demikian cara menjauhkan tikus selamanya dari rumah kita. Semoga tips ini juga efektif untuk mengusir tikus selamanya dari lingkungan anda

No comments: