Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Friday, November 23, 2012

Sehat, Cerdas, dan bebas stress

/ On : 3:22 PM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Karena kesibukan, jarang sekali bahkan tidak pernah kita berolahraga tapi sungguhkah kita tidak memiliki waktu untuk berolahraga ? sebenarnya berapa waktu yang diperlukan untuk berolahraga setiap harinya ?
ternyata berjalan kaki selama 30 menit setiap minggu 3 kali sudah cukup untuk menjaga stamina kita agar fit.
Lalu apa saja manfaat olahraga
Meningkatkan daya tahan tubuh
Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan hormon-hormon  tubuh sehingga meningkatkan daya tahan tubuh.
Meningkatkan fungsi otak 
Keteraturan dalam berolahraga dapat membantu meningkatkan konsentarasi, kreativitas. Olahraga dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh sehingga memperlancar peredaran darah. nach dengan lancarnya peredaran keseluruh tubuh maka otak juga akan tersuplai dengan baik.
Mengurangi Stress
Orang yang stress biasanya terjadi bila beban kerja sangat berat yang selalu dialami seseorang atau bisa juga karena tidak ada pekerjaan he he he. klo sebab yang pertama bisa diobati dengan berolahraga kalau yang kedua pakai apa ya ?
Teorinya olahraga menyebabkan tubuh beraksi termasuk otak, sehingga otak akan melepaskan hormon endoprin  dan neorotransmitter, yang mempengaruhi suasana hati menjadi lebih indah.
Menurunkan kolesterol
nach kalau masalah ini anda juga pasti sudah tahu kan ? dengan berolahraga berarti membakar lemak dan menghasilkan energi sehingga lemak tidak tertimbun didalam tubuh.
Setelah membaca ini anda tidak akan mendapatkan manfaat dari berolahraga , kecuali anda mulai berolahraga. he he  

No comments: