Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, November 21, 2012

Daya Ingat

/ On : 6:24 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Daya ingat adalah salah satu karunia yang harus kita jaga, terlebih pada saat usia kita tak lagi muda.. memang mengkonsumsi omega 3 sungguh sangat efektif untuk membantu menjaga daya ingat dan kecerdasan.  Tapi harganya wow muahal ..
Namun tidak perlu khawatir ternyata kita bisa gunakan cara-cara yang terjangkau untuk menjaga daya ingat kita
PERTAMA

Konsumsilah vitamin B,C dan E karena menurut penelitian vitamin ini bila ada cukup didalam darah kita maka akan membuat ingatan kita semakin kuat (sumber kompas.com)..
Menurut Detik Health ternyata kurang vitamin vitamin C dapat menyebabkan kerusakan neurologis atau penurunan metabolit dopamin dan serotonin di kedua korteks dan striatum otak (Klik for Read)
KEDUA

Mulailah main game yang mampu mengasah otak anda seperti puzle, sudoku dan lain-lain sehingga otot kita terlatik
KETIGA 

Aktifkan kembali kegemaran membaca, sehingga akan ada banyak latihan dan sesuatu yang bisa dijadikan bahan cerita atau diskusi, bersama teman.

KEEMPAT
Berolahraga, terutama jalan cepat sanggup memompa darah kita , sehingga memberikan nutrisi yang cukup pada otak kita yang dikirim oleh darah ke otak. organ yang sangat berperan dalam menjaga ingatan kita.

No comments: