Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday, November 2, 2009

Manfaat sayuran berdaun hijau untuk wanita

/ On : 12:06 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me cahyo_onsby@yahoo.com.
Sering-seringlah makan sayuran yang memiliki daun berwarna hijau, karena jenis sayuran ini memiliki manfaat untuk mengurangi resiko terkena diabetes terutama bagi wanita.

Disebutkan dari hasil penelitian yang dilakukan studi Kesehatan Masyarakat dan pengobatan Tropis Unviersitas Tulane di New Orleans bahwa mengkonsumsi sayuran yang berdaun hijau dapat mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2 bagi wanita.

Apa itu diabetes tipe 2? Diabetes tipe 2 adalah dimana pankreas mampu memproduksi insulin untuk merubah gula dari makanan yang anda makan menjadi energi yang mudah diserap oleh tubuh. Tetapi sel tubuh tidak dapat menggunakan insulin tersebut. Ketika sel tidak mendapat suplai gula yang dibutuhkan, reaksi pankreas pertamakali adalah kembali bekerja lebih keras untuk memproduksi lebih banyak insulin. Tapi sesaat kemudian, pankreas tidak mampu memproduksi insulin kembali.

Sedangkan sel tubuh sangat membutuhkan insulin untuk merubah glukosa yang merupakan komponen gula yang didapatdari makanan yang anda makan menjadi energi. Tanpa insulin, komponen gula tidak dapat masuk ke dalam sel dan tetap berada di dalam darah. Kondisi ini membuat kandungan gula dalam darah sangat tinggi.

Kandungan gula yang tinggi dalam darah dapat merusak banyak bagian dalam tubuh. Bagian-bagian yang dirusak seperti pembuluh darah, syaraf. Selain itu kemungkinan menderita penyakit pada mata, jantung, pembuluh darah, syaraf dan ginjal semakin besar.

Untuk menghindari hal tersebut, dengan mengkonsumsi sayuran berdaun hijau per hari bagi wanita, dapat mengurangi resiko terkena diabetes sebanyak 9 percent. Alasan mengapa mengkonsumsi sayuran berdaun hijau dapat mengurangi resiko terkena diabetes adalah karena kandungan sayuran tersebut seperti rendah kalori dan lemak, antioksidan yang tinggi, serat, bermacam vitamin dan mineral.

Intinya, makanlah sayuran dalam setiap saat makan. Karena sayuran sangat menyehatkan tubuh anda, tidak hanya untuk wanita, tapi juga semua orang.

No comments: